Aliran-aliran sulap yang ada di Dunia

Di dunia sangat banyak sekali aliran-aliran sulap/magic yang berkembang diantaranya adalah sebagai berikut :

Escapology
adalah pertunjukan sulap yang mengkhususkan diri dengan pertunjukan sang pesulap melepaskan diri dari jeratan atau kurungan yang membahayakan pesulap. Misalkan sang pesulap dimasukan ke dalam tabung berisi air sambil dirantai. Setelah tabung ditutup kain, sekian menit kemudian setelah suasana mulai tegang sang pesulap tahu-tahu sudah bebas. Pesulap tipe ini yang sangat terkenal adalah Harry Houdini.

Mentalism di sini pesulap membuat kesan seolah ia bisa membaca pikiran orang, memprediksikan sesuatu, atau mengontrol pikiran orang. Saia kira kita semua sudah tahu siapa contohnya di Indonesia, yaitu si Dedy Corbuzier. Deny Darko juga bisa dikatakan seorang mentalis sama seperti Dedy Corbuzier.

Illusionist adalah aliran sulap yang menciptakan ilusi yang terlihat tidak mungkin dilakukan. Biasanya menggunakan banyak alat yang besar. Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Lance Burton, David Copperfield, Derren Brown, Criss Angel, Harry Blackstone Sr., Harry Blackstone Jr., Demian Aditya, Ferditya Nugraha.


Bizarre Magic
 adalah sulap yang menggunakan cerita yang menyentuh atau seperti berhubungan dengan alam roh dan sebagainya. Kekuatan sulap ini terletak pada ceritanya. Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Demian Aditya(dulu), Criss Angel, Brian Brushwood

Fakir Magic adalah aliran yang kono berasal dari India dimana sang pesulap seolah mempunyai sebuah kekuatan supernatural. Dia bisa tahan terhadap goresan pedang atau benda tajam lain. Tiduran di atas paku dan trik aneh lainnya. Seperti yang dikatakan Dedy Corbuzier, Limbad adalah salah seorang pesulap Fakir Magic. Dia bisa tidak luka mendaki tangga dari pedang dan bahkan dilindas semacam buldoser tanpa luka. Pesulap ini tidak akan pernah membeberkan rahasianya. Dia memang sengaja meninggalkan kesan misterius di depan penonton dan membuat penonton bertanya-tanya bagaiman hal itu bisa dilakukan.

Mathemagic adalah pertunjukan sulap yang mengkombinasikan sulap dengan matematika. Joe Sandy yang pernah membuat kotak berisi angka yang jumlahnya secara vertical horizontal sama, atau Deny Darko yang menghitung jumlah angka yang disebut penonton bisa dikatakan memeprtunjukan sulap jenis ini.

Ventriloquism adalah suara perut atau membuat boneka seolah-olah hidup. Pesulap yang terkenal di bidang ini: Budi Ha-Ha,Mr. Robbin, Jeff Dunham, Paul Winchell, Charlie McCarthy, Edgar Bergen, Terry Fator, Dan Horn

Pick Pocket adalah sulap mengambil / mencuri barang penonton dengan tujuan hiburan dan setelah itu dikembalikan barangnya seperti copet. Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Bow Vernon, Eddie Joseph, James Freedman, James Harrison.

Close Up Magic adalah sulap yang dilakukan dengan jarak yang sangat dekat. Harus pintar-pintar menyembunyikan kecepatan tangannya dengan baik agar rahasia sulap tidak terungkap.Digemari karena tidak memerlukan alat yang besar, melainkan menggunakan alat-alat sehari-hari yang mudah didapat. Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Dai Vernon, Decky San, Doug Henning, Michael Ammar, James Brown.

Hipnotism adalah kemampuan mengendalikan seseorang hanya dengan sugesti yang diberikan ke dalam alam bawah sadar, Sebenarnya ini bukan merupakan ilmu sulap, karena lebih banyak untuk terapi atau pengobatan, hanya saja karena ilmu Hipnotism saat ini mulai di pakai untuk dunia pertunjukan hiburan maka dari itu mulai saat ini Hipnotism masuk dalam cabang dunia sulap.

Satu pemikiran pada “Aliran-aliran sulap yang ada di Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s