Celotehan Seorang Vizard Boy

Untuk semua teman-teman saya di seluruh penjuru dunia

Selamat Malam semua, saya sapa anda semua selamat malam karena kebetulan saya posting tulisan saya ini di malam hari.

Kalau dihitung-hitung blog saya ini sudah berumur hampir 2 tahun. Tapi entah kenapa semangat 45 saya ketika di awal blog ini di orbitkan di dunia maya meredup. Jujur saja saya bingung mau saya apakan blog yang sudah ada ini. Awalnya sih saya hanya iseng-iseng buat blog. Di awal blog ini dibuat saya hanya memposting 2 buah artikel tulisan, yang mana artikel tersebut adalah tugas kelompok saya ketika SMA dulu.

Ketika itu saya hanya suka mengotak-atik tampilan yang ada di blog saya ini, maklum saja saya orangnya mudah bosan. Sampai-sampai blog saya dipenuhi dengan widget-widget yang gak penting. Bahkan untuk membuka blog saya sendiri, mungkin bisa dibuat untuk membuat 1 cangkir kopi siap saji.

“Hahaha (lebay)”

Sampai suatu hari terlintas di benakku untuk mengaktifkan kembali blog ini, akhirnya semangat 45 yang dulu sempat meredup bisa bersinar lagi. Tapi lagi-lagi saya mendapat masalah, ketika akan menentukan mau dibawa kemana isi blog ini. Saya berfikir kira-kira apa yang bisa saya buat dengan blog ini. Akhirnya saat itu saya putuskan blog ini bertema desain grafis. Dan mulai hari itu saya menbuat sebuah karya desain grafis. Kemudian saya posting tutorial untuk membuat karya saya itu. Tetapi entah kenapa setelah sebuah postingan desain grafis pertama saya. Pikiran saya menjadi galau. Bukan karena ada masalah dengan pacar atau teman, mungkin lebih cenderung kepada ide-ide yang lagi belum muncul.

Jika saya melihat blog-blog orang lain yang lebih dahulu dari saya, ingin rasanya memiliki sebuah blog yang sering dikunjungi oleh banyak orang. Blog yang tidak membosankan, yang bermanfaat, blog yang bisa memberi warna baru bagi pembacanya.

Akhirnya saya mengerti suatu hal yang selama ini saya lupakan. Bahwa sebuah keberhasilan itu tidak datang dengan sendirinya, kita perlu mencarinya. Bahkan untuk mencapai sebuah keberhasilan banyak orang yang rela melepas apa yang dimilikinya sekarang. Hal itu bisa kita lihat di acara-acara televisi, ajang pencarian bakat misalnya. Banyak sekali orang yang rela meninggalkan apa yang dimilikinya saat itu untuk berjuang memulai meraih keberhasilan yang lebih besar lagi dan lagi. Sebuah sifat yang wajar bagi manusia ketika ketidakpuasan dengan apa yang dimilikinya.

Meski begitu ketidakpuasan manusia bisa menjadi senjata untuk memacu diri menjadi lebih berkembang. Tetes peluh dan air mata yang pernah keluar akan berubah menjadi bunga yang siap mekar ketika saatnya tiba. Ini hanya masalah waktu dan kesabaran. Percayalah kawan pembaca semua usaha keras tidak akan mengkhianatimu. Dan ketika keputus asaan datang dalam diri kita. Bertanyalah pada hati kita. “Apa cukup air mata membuat kita menyerah?”,  “Apakah sudah cukup hidup untuk membuat mimpi menjadi nyata?” . Jawabannya ada dihati kawan semua.

Terimakasih.

Salam hangat dari saya, Fath

Tinggalkan Balasan

