Dulu yang cantik-cantik sekarang yang ganteng, Chef Juna hadir dalam festival kuliner tahunan Bayuwangi

Kota Banyuwangi rupanya punya kejutan baru bagi masyarakatnya, jika dulu banyuwangi hadirkan chef-chef cantik dan seksi pada tahun 2017 ini panitia kegiatan festival kuliner sengaja menghadirkan chef yang dikenal garang dalam menilai makanan. Siapa lagi jika bukan Chef Juna, seorang chef yang terkenal ketika debutnya menjadi salah satu juri sebuah ajang memasak Master Chef Indonesia di salah satu stasiun televisi nasional.

Setelah tahun kemarin sukses dengan salah satu dari chef seksi Indonesia, Chef Aiko yang dikenal juga dengan chef cobek yang terbukti dengan banyaknya peserta dan pengunjung yang datang dalam acara festival tersebut. Pada tahun itu tema masakan yang dibawa adalah “Sego Cawuk”. Sego cawuk adalah salah satu masakan jalanan tradisional masyarakat Banyuwangi yang populer di kalangan masyarakat bumi blambangan. Makanan ini hanya bisa ditemui ketika pagi hari saja. Demi menjaga khasanah budaya lokal maka di angkatlah “Sego Cawuk” sebagai tema tahun 2016.

Demonstrasi masak Chef Aiko saat festival kuliner Banyuwangi

Peserta festival kuliner Banyuwangi

Pada Tahun 2017 ini kota Banyuwangi mengangkat tema masakan tradisional “Pecel Pitik” yang biasa menjadi sajian dalam ritual-ritual budaya suku Osing. Jika berbicara ritual yang muncul di fikiran kita adalah hal-hal magis, sedikit menyeramkan juga makan makanan yang menjadi makanan dalam ritual-ritual budaya. Tapi tidak perlu kuatir untuk memakan makanan tersebut karena pada jaman ini makanan ini boleh dimakan oleh siapapun tidak seperti dulu yang hanya orang-orang tertentu yang boleh menikmatinya.

Kira-kira apa yang terjadi dalam festival kuliner tahunan ini jika Chef Juna dan Pecel Pitik dipertemukan ? Bagi yang penasaran silahkan datang langsung pada tanggal 12 April 2017 di Taman Blambangan Banyuwangi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s